CORDLIFE INDONESIA.

kemarin aku baru aja dateng ke event 17 years of quality nya CORDLIFE INDONESIA..

Before i get to talk about CORDLIFE INDONESIA, can i ask you the simplest thing first?

do you know what’s baby’s umbilical cord does? waktu ditanya ini, i was stunned, i didn’t know what to answer, bahkan aku sendiri dulu mikir kita orang dewasa punya pusar itu untuk apa? then ternyata tali pusar fungsinya sebagai saluran yang menghubungkan plasenta dan bagian tubuh janin. Dengan demikian janin mendapatkan asupan makanan, oksigen, serta antibody yang sebelumnya diterima oleh plasenta melalui vena umbilikalis.

reproduction-and-issues-on-sex-2014-35-638

ok ya secara garis besar ini aku mengerti, tapi setelah dilahirkan, kegunaan tali pusar itu apa? kan babynya udah ga didalam kandungan kita lagi, jadi harusnya udah ga berguna dong?

for certain traditions, kayak aku chinese, dan to be honest aku nyesel banget i know about this setelah melahirkan 6 bulan. i didn’t know it before, jadinya tali pusar anakku, dikubur. yes dikubur, kalo di tradisi kami harus dikubur karena tali pusar itu dilambangkan sebagai saudara dari si baby (thats what i’ve been told) jadi kalo misalnya dikubur itu supaya saudara babyku itu aman dan bahagia. not trying to defend myself, tapi ini anak pertama aku, i barely know anything. aku bukan kayak supermoms diluar sana yang suka banget reseach2 dan tau segala hal, i barely know nothing. aku cuma takut anakku jatoh jadi aku berhati-hati banget soal mandiin, nyusuin, dan bahkan kalo baby nangis aja aku udh freak out banget. jadi aku bener-bener payah deh when it comes to motherhood 😥

il_570xN.1276824987_mkoy.jpg

nah karena that lousy i am, i have no idea kalo ternyata banyak banget teknologi kedokteran yang udah bertahun-tahun lalu berkembang bahwa baby’s umbilicard cord bisa disimpan ini disebutnya stem cell ya, dan dipergunakan untuk masa depan anak kita, dan ga cuma anak kita, bahkan adik, kaka, orang tua, bahkan anak dari anak kita pun bisa menggunakan stemcell yang udah disimpan itu untuk mengobati penyakit yang mungkin (amit-amit) menimpanya kedepan nya nanti, atau bahkan bisa membantu adik atau sodaranya atau bahkan orang tuanya yang mungkin sakit dan membutuhkan stemcell.

Jadi intinya CORDLIFE ini apa ya?

Cordlife Grup Limited (“Cordlife”, bersama dengan anak perusahaan, (“Grup”), yang terdaftar dalam Bursa Saham Singapura (“SGX”), memberikan pelayanan penyimpanan darah tali pusat dan membran tali pusat. Sebagai bank darah tali pusat pertama yang didirikan di Singapura pada bulan Mei 2001 dan termasuk salah satu yang pertama di Asia, Cordlife Grup Limited memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun dalam penyimpanan darah tali pusat dan memiliki rekam jejak transplantasi darah tali pusat yang telah dipublikasikan.

Cordlife Group saat ini memiliki dan mengoperasikan fasilitas pemrosesan dan penyimpanan kriopreservasi di Asia, yaitu di Singapura, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia dan Filipina. Fasilitas pemrosesan dan penyimpanan di Singapura, Hong Kong dan India terakreditasi AABB dan di akhir 2015, fasilitas Singapura mendapatkan akreditasi dari FACT-Netcord, menempatkan Cordlife Group sebagai salah satu dari enam bank darah tali pusat swasta internasional yang memiliki akreditasi dari dua standar kelas dunia.

nah terus apa hubungannya cordlife indonesia sama stemcell? nah, cordlife indonesia adalah Bank tali pusar pertama dan terbesar di Indonesia, yang pasti pengalamannya udah ga tertandingin ya, apalagi udah berkecimpung 17th. ya ga mungkin kan ya, kita simpen tali pusar anak kita ditempat yang unkown atau kurang jelas gitu.. sayang sekalii…

QY09K3GU

CORDLIFE INDONESIA ini dapat menyimpan sel punca tali / stemcell pusat dalam Cyrotank yang menggunakan nitrogen cair dengan suhu stabil minus 196 derajat Celcius. Penyimpanan sel punca darah tali pusat sendiri dalam kondisi yang baik dan suhu terjaga dapat bertahan hingga 23 tahun bahkan lebih. Jadi, bilamana ada suatu hal yang terjadi kelak untuk anak kita, saudaranya dan bahkan pada diri kita sendiri, kita bisa menggunakan stemcell yg sudah disimpan di CORDLIFE INDONESIA ini, sampai ke 23th kedepan ya..

Stories about all things that i love, but mostly about makeup

ini bukan nyumpahin ato gimana ya, tapi aku menganggap ini sebagai precaution aja yang dilakukan orang tua untuk anaknya, karena to be honest, we might love our kids, but we never know what will happen, apalagi kalo sudah dewasa, makanan yg dikonsumsi bukan lagi yang kita siapkan, dan lingkungan dan pergaulan, dan banyak hal lain yang dapat terjadi.

waktu kemaren aku ikut seminar cordlife indonesia, aku banyak denger dari expertise tentang CORDLIFE INDONESIA ini dan kegunaannya.

Begitu bayi lahir, tali pusat dipotong, lalu kita kumpulkan darah segar dari situ. Darah itulah yang mengandung sel-sel yang nantinya akan dibutuhkan manusia di masa yang akan datang. Dia bisa disuntikkan kepada ibu, saat ibu sakit di kemudian hari atau anaknya, saudara kandung bahkan ayah, isa membentuk sel baru yang sudah rusak,” ungkap dr. Boy

Hal serupa pun disampaikan dr. Meriana Virtin, Medical Advisor Cordlife sebagai Bank Penyimpanan Darah dan Membran Tali Pusat Bayi pertama di Indonesia mengatakan, penyimpanan sel punca pada darah tali pusat telah berhasil membantu terapi pengobatan berbagai penyakit seperti Leukemia, Anemia Aplastik, Neuroblastoma dan lain-lain.

but then harganya berapa mom pasti mahal banget ya?

menurutku engga ya, karena in bukan hal sepele, ini menyimpan stem cell for years lho, everyday for 23 years, menggunakan nitrogen cair dengan suhu stabil -196 (minus 196) derajat Celcius. pasti perlu banget alat kedokteran yg super expert and they really took care of it everyday to make sure stem cell yang tetep sempurna for the next 23 years. aku merasa ini termasuk terjangkau banget, harga penyimpanan pertahun nya hanya Rp. 1.650.000,- jadi basically less than 150k a month. sedangkan kalo amit-amit anak kita sakit, we definitely will spend more than that. jadi aku sih menganggap ini sebagai tabungan kesehatan anakku untuk kedepannya aja ya, aku nyesel banget tau ini terlambat, should’ve known this earlier supaya ini bisa untuk tabungan kesehatan dia sendiri,i will definitely doing it for my second kid.

dan buat info lebih lengkapnya lagi mungkin mommy-mommy bisa cek link ini

http://www.cordlife.co.id/in/download-information-pack/

#cordlife #cordlifeindonesia #cordlife17yerasofquality

Thanks for reading ❤️

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s